Trending

PHBI Sinjai Akan Gelar Lomba Takbir Keliling

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan menggelar pawai takbir keliling kota  dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.

Pawai takbir keliling itu, rencananya akan dilepas oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Minggu malam (27/7), bertempat di depan Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

"Sama seperti tahun sebelumnya, setiap menyambut hari raya idul fitri, malamnya kita mengadakan pawai takbir keliling dengan melibatkan remaja mesjid, Organisasi sosial kemasyarakatan, kelompok masyarakat, sekolah, utusan PHBI kecamatan dan instasi lingkup pemkab maupun vertikal", Ungkap Ketua Umum Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, dr. Hj. Nikmat Baddare  Situru.

Terkhusus untuk kendaraan roda empat, lanjutnya akan dilombakan dengan ketentuan berhias, memiliki pengeras suara pentakbir serta menampakkan identitas atau unsur masing-masing.

Ia juga meminta agar semua kendaraan dinas pemkab sinjai untuk mengikuti pawai takbir keliling ini. "Semoga saja  kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua peserta dapat menjaga hal-hal yang tidak diinginkan atau menjaga keamanan dan ketertiban dijalan", Harapnya.

Meskipun sudah ada jadwal malam menyambut hari raya idul fitri, namun pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah.

Sementara untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu Kecamatan Sinjai Utara. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates