Trending

Masjid Handayani, Jembatan Pengamalan Agama dan Pendidikan




MC,Sinjai,Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) tidak hanya mementingkan peranya di bidang pendidikan saja sebagai instansi negara. Disdikpora dikepalai Hj. Mas Ati menunjukkan keberadaannya untuk turut peduli pada kepentingan keagamaan di sinjai. Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya musholla.
Musholla yang berdiri bersebelahan dengan Kantor Disdikpora ini, dinamai Mushollah Handayani. Kata Handayani memiliki makna “kehidupan” sehingga tak salah jika nama ini dilekatkan pada musholla yang mengantar para jamaahnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, baik di dunia maupun di akhirat.
Bangunan yang terletak di jalan R.A. Kartini ini, memang belum terbilang tua karena pembangunannya baru dimulai pada tahun 1992. Namun keberadaan musholla ini menjadi ukiran sejarah tersendiri nantinya bagi pemerintah sinjai, khususnya dinas pendidikan pemuda dan olahraga. Pasalnya, Musholla Handayani didirikan oleh keluarga besar Disdikpora yang pada saat itu masih bernama Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Kandepdikbud).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Hj Mas Ati yang pada saat itu masih sebagai staf Kasubag Perencanaan mengatakan bahwa musholla ini sempat tidak difungsikan untuk shalat berjamaah, namun atas gagasan Hj Mas Ati, Musholla Handayani kembali berfungsi sejak April 2013.
Kini Musholla Handayani digunakan oleh para staf Disdikpora maupun masyarakat sekitar untuk menunaikan sholat lima waktu, termasuk shalat tarwih berjamaah  saat bulan Suci Ramadan tiba seperti sekarang ini.
Untuk menciptakan kenyamanan dalam beribadah, musolla ini telah dilakukan beberapa kali perbaikan serta melengkapi segala prasarana ibadah di dalamnya.
Tidak hanya itu, keseriusan Hj Mas Ati untuk menghadirkan atmosfir keagamaan di lingkup Disdikpora dibuktikan dengan dibentuknya kepengurusan yang khusus menangani bidang keagamaan.untuk ke depannya, Hj Mas Ati bersama staf Disdikpora telah menggagas TK/TPA di Musholla Handayani ini dan perwujudannya sendiri tidak lama lagi akan segera terealisasi.

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates