Trending

Selama Ramadhan, Kemenag Sinjai Gelar Kultum dan Tadarrus

MC-SINJAI, Dalam upaya meningkatkan amaliyah bulan Suci Ramadan 1435 H/2014 M,  Kementerian Agama Kabupaten Sinjai memprogramkan Kuliah Tujuh Menit (kultum) Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. 

Seperti tahun sebelumnya selama bulan suci Ramadhan kegiatan yang merupakan program tahunan itu, dilaksanakan setelah shalat dhuhur pada hari kerja di luar hari Jumat, bertempat di Mushallah “Al-Ikhlas” Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai

Kepala kantor Kemnterian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Mudarak Dahlan saat ditemui diruang kerjanya (1/7), mengatakan Kultum akan diisi para Kepala Seksi dan Pengawas lingkup Kemenag Sinjai secara bergantian memberikan tausiyah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kegiatan yang diadakan tiap tahun pada bulan Ramadan ini merupakan program kerja Kemenag dibawah pengawaan Seksi Bimas Islam,  dengan tujuan mempererat tali silaturahmi yang bukan hanya diantara karyawan/i namun dengan karyawan diluar Kemenag yang setiap hari shalat berjamaah", jelasnya.

Selain kultum Ramadhan, Mudarak juga mengharapkan kegiatan tadarrus AlQur’an tetap dijalankan. Untuk itu dia minta kepada panitia pelaksana agar kegiatan kultum diselang seling dengan tadarrus setiap harinya. 

“Saya minta setiap seksi memandu kegiatan tadarrus Al Qur’an yang tidak bertugas sebagai pemberi tausiyah, harapnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates