Trending

Polres Sinjai Terjunkan 235 Personelnya Amankan Pilpres

Kegiatan Sispam Kota Yang Digelar Polres Sinjai Beberapa Waktu Lalu
MC-SINJAI, Sepekan lagi, pesta demokrasi akan dimulai, dimana semua warga yang memiliki hak suara akan memilih presiden dan wakil presiden untuk 5 tahun ke depan.

Untuk mengamankan jalannya pilpres 9 Juli mendatang, Polres Sinjai sudah menyiapkan 235 personel  untuk ditempatkan di 540 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Sinjai. Bahkan personel ini mulai melakukan pengamanan sejak pendistribusian logistik dari KPU hingga ke TPS masing-masing.

“Dalam pelaksanaannya, kami sudah siapkan personil di masing-masing TPS untuk pengamanan jalannya pelaksanaan pencoblosan,” kata Kapolres Sinjai AKBP Agus Sudarmadi di sela-sela acara HUT Bhayangkara ke 68.

Terkait persiapan yang dilakukan menjelang pencoblosan, AKBP Agus Sudarmadi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan simulasi sistem pengamanan (Sispam) kota yang melibatkan TNI dan beberapa unsur terkait dari aparat Pemda Sinjai guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.

Selain menerjunkan personel kepolisan, lanjut Agus, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait lainnya untuk menjamin pelaksanaan pilpres di wilayah hukum Polres Sinjai berlangsung aman dan damai.

“Dalam pengamanan pemilu, kami nantinya dibantu dari anggota Linmas dan juga dari personil Satpol PP," tambahnya.

Kapolres Sinjai juga mengingatkan para personel yang bertugas akan tanggung jawab serta netralitas kepolisian dalam pemilu Capres mendatang. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates