Trending

Semarakkan Ramadhan, Radio Suara Bersatu Gelar Lomba Da'i Pelajar

MC-SINJAI, Guna memeriahkan dan menyemarakkan gebyar Ramadhan 1435 Hijriah, Radio Pemerintah Kabupaten Sinjai Suara Bersatu FM menggelar Lomba Pemilihan Da'i Pelajar (Pildajar) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat Se-Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini berlangsung tanggal 16 hingga 18 Juli 2014 bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Kabupaten Sinjai.

Sesuai dengan namanya, Da’I yang dicari kali ini bukan lagi dari kalangan anak-anak, melainkan usia dewasa 16-18 tahun atau yang duduk dibangku SMA.

Ketua Panitia, Lutfi Hidayat mengatakan pemilihan da’i pelajar ini merupakan salah satu upaya untuk mensyiarkan Agama Islam. Di sisi lain, dapat mendorong pelajar untuk lebih bersemangat mempelajari ajaran agamanya di bulan ramadhan ini.

"Jadi semua sekolah tingkat SMA/sederajat kita undang semua dan alhamdulillah acara ini  mendapat respon yang baik dimana jumlah peserta mencapai 20 orang lebih," katanya.

Lutfi menambahkan, lomba ini juga sebagai salah satu upaya kita untuk menciptakan generasi muda yang Islami, serta mampu memahami dan memaknai nilai-nilai agama, sehingga, kedepan diharapkan akan lahir generasi muda yang berakhlakul kharimah.

"Dakwah memang sebaiknya dimulai dari usia muda sehingga generasi penerus bisa terhindar dari arus globalisasi dunia yang dapat merusak pembentukan watak para generasi muda bangsa,"tukasnya.

Lomba yang disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Bersatu ini diharapkan dapat memberikan tausyiah yang bermanfaat dan positif. Sehingga mereka dapat dijadikan contoh, khususnya untuk para generasi muda yang ada di Sinjai.

Selain, Lomba Da'i, Radio Suara Bersatu Sinjai juga akan menggelar Buka Puasa bersama dengan mengundang para anak yatim dan karyawan/wati Diskominfobudpar pada hari jumat tanggal 18 Juli 2014. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates