Trending

Asisten Administrasi Keuangan Buka Sosialisasi PUG

MC-SINJAI. Asisten Administrasi Keuangan Daerah Sinjai, Akmal Muin mewakili Bupati Sinjai, membuka kegiatan sosilasasi Pengarusatamaan Gender (PUG)  bagi para penentu kebijakan semua sektor,yang diikuti oleh sejumlah kepala SKPD terkait, bertempat di ruang pola lama kantor bupati Sinjai, pada Senin (08/06/2015).

Bupati Sinjai dalam sambutannya yang dibacakan Asisten administrasi menyampaikan sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada penentu kebijakan tentang apa dan bagaimana PUG dan kaitannya dengan pelaksanaannya diberbagai bidang pembangunan.

Untuk mengoptimalkan PUG dalam berbagai aspek kehidupan manusia yaitu dalam rumah tangga, masyarakat, negara dan pemerintahan daerah, maka dibutuhkan pemahaman yang baik tentang pengarusatamaan gender itu sendiri khususnya bagi para pengambil kebijakan di tingkat instansi masing-masing .

Hal tersebut dimaksudkan agar mampu melakhirkan perencanaan dan pengimplementasian PUG dalam kegiatan pembangunan pada sektor masing-masing.

Pemkab Sinjai bertekad menjadikan PUG ini sebagai suatu yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan tekad ini dibuktikan dengan ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) nomor 12 tahun 2013 tentang PUG, dan Perda ini menjadikan pemda Sinjai mempunyai kewajiban untuk selalu memperhitungkan adanya keterlibatan peran kaum perempuan dan kaum laki-laki untuk saling memperkuat dalam menyukseskan setiap kegiatan pembangunan di Kabupaten Sinjai. (L2) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates