Trending

Pelaku Usaha di Sinjai Dapat Informasi Penyediaan Modal

MC-SINJAI, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi dan dukungan informasi penyediaan permodalan bagi pelaku UMKM. Acara yang digelar di Aula Hotel Srikandi ini, dibuka oleh Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere dan diikuti 60 pelaku Koperasi dan UMKM di Sinjai.

Panitia Pelaksana, Najamuddin Nur mengatakan,  tujuan kegiatan ini adalah agar para pelaku usaha memperoleh informasi tentang permodalan. Sehingga para pelaku koperasi dan UMKM yang tersebar di Sinjai dapat mengakses berbagai penyedia modal usaha. 

Dalam sosialisasi kali ini, Dinas Koperasi dan UMKM Sinjai mengundang pihak perbankan yang berfokus kepada UMKM, yakni Bank Mandiri, untuk memberikan sosialisasi tentang cara melaksanakan perkreditan pada koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sinjai , Lukman Fattah mengatakan, sasaran utama digelarnya kegiatan itu, agar para pelaku UMKM yang ada di Sinjai mendapat penjelasan tentang pengembangan usaha melalui penyediaan modal dari perbankan.

"Tujuan sosialisasi ini, agar para pelaku UMKM di Sinjai, yang selama ini mengalami kendala dalam mengembangkan usaha dapat mengetahui sistem dan cara dalam mengakses lembaga keuangan untuk memperoleh bantuan tambahan modal usaha," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates