Trending

Curah Hujan Tinggi, BPBD Sinjai Imbau Warga Waspada

MC-SINJAI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai terus memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di kawasan aliran sungai dan perbukitan agar meningkatkan kewaspadaan terkait curah hujan yang masih tinggi.

"Kewaspadaan tetap harus ditingkatkan karena curah hujan yang tinggi selalu mengancam bahaya banjir dan longsor, "kata Kepala BPBD Sinjai, Andi Junaedi Mustafa, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/6).

Junaedi mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar waspada dan memberikan informasi dengan cepat jika ada bencana sehingga bisa diberikan pertolongan dengan cepat.

Ia menyebutkan daerah yang berpotensi terjadinya bencana banjir di Sinjai diantaranya, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Kecamatan Bulupoddo..

Sedangkan daerah yang berpotensi longsor yakni Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Kecamatan Sinjai Tengah.

Junaedi mengajak para camat, Kepala Desa mapun Lurah untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakatnya kemungkinan terjadinya bencana.

Hal itu bertujuan masyarakat tersebut nantinya bisa melaporkan langsung kejadian bencana yang menimpa  ke Kantor BPBD Sinjai.

"Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat Sinjai agar meningkatkan kewaspadaan, sebab curah hujan saat ini tinggi," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates