Trending

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Sinjai

MC-SINJAI. Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya,S.Sos menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Sinjai.Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Rabu (17/6).

Bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya uang senilai 247.500.000 rupiah bersumber dari dana APBD melalui anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai yang diberikan kepada korban bencana alam Angin Puting Beliung di kecamatan Pulau Sembilan sebanyak 46 KK dan korban bencana kebakaran di tiga kecamatan yaitu, di kecamatan Sinjai Utara sebanyak 2 KK, kecamatan Sinjai Timur 1 KK, kecamatan Sinjai Tengah 1 KK.

Selain bantuan berupa uang, juga diserahkan bantuan berupa seng untuk rumah sebanyak 400 lembar bagi korban bencana alam dan bencana kebakaran yang anggarannya juga bersumber dari dana APBD.Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga menyerahkan bantuan bagi korban bencana tersebut berupa sandang dan sembako.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dusun Leang-leang dan Kepala Dusun Kambuno,Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan serta perwakilan dari kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah dan Sinjai Utara.

Sebelumnya, langkah tanggap terhadap bencana telah ditunjukkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Sinjai, dengan memberikan bantuan berupa tikar,terpal, beras dan sembako segera setelah diperolehnya informasi tentang musibah tersebut.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Sinjai didampingi oleh Kepala BPBD Sinjai, Drs.A.Junaedi Mustafa bersama sejumlah pejabat di BPBD serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab.Sinjai, Muh.Sabir Syur,S.Sos.(Humas)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates