Trending

Peringati Hari Susu Nusantara, Pemkab Sinjai Bagi-bagi Susin

MC-SINJAI. Kurang lebih 750 gelas Susu Sinjai (Susin) dibagikan kepada pelajar SD, hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara yang jatuh pada tanggal 1 Juni . 

Gerakan Minum Susu Segar di Kabupaten Sinjai  berlangsung di halaman SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara Senin (15/06) pagi dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H.Taiyeb A.Mappasere. 

Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan mendukung penuh gerakan ini. Dia mengharapkan semoga produksi susu segar di Sinjai semakin meningkat sehingga dapat menyuplai susu  di Posyandu.

“dengan kegiatan ini serta suplai ke Posyandu diharapkan anak-anak memperoleh asupan susu secara teratur sehingga minum susu dapat menjadi kebiasaan”,jelasnya.

Sementara itu, Dewi Sri Ramayanti mewakili Direktur Program AMDA- MINDS Indonesia  dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan ini. AMDA-MINDS Indonesia adalah LSM Internasional yang berkedudukan di Jepang. 

Selain di Sinjai, sebelumnya AMDA-MINDS Indonesia di Makassar juga telah melakukan kegiatan memasyarakatkan SUSIN dengan membagikan kepada anak-anak maupun anak jalanan, dengan tema,”Berbagi Kasih Berbagi Susu”.

Acara ini dihadiri Dewi Sri Ramayanti dari AMDA – MINDS Indonesia, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. H.Aminuddin Zainuddin,  mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Kepala Sekolah SD 3 Sinjai, Kepala Sekolah SD 103 Sinjai, sejumlah guru dan murid dari kedua sekolah tersebut. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates