Trending

Kue Musiman Ramai Dibulan Ramadhan

MC-SINJAI, Bulan ramadhan yang penuh berkah, tidak hanya mendatangkan keuntungan umat islam dalam mendapatkan pahala, namun juga mendatangkan berkah secara materi, khususnya sejumlah pedagang makanan musiman.

Di Sinjai, puluhan pedagang kue musiman dapat kita jumpai dibeberapa tempat guna mencari keuntungan hingga diakhir bulan puasa nanti. 

Jajanan untuk berbuka puasa itu mudah didapati utamanya di pasar-pasar yang ada didaerah ini, diantaranya di pasar sentral sinjai bagian atas, disepanjang jalan bawakaraeng dan disisi jalan persatuan raya atau depan pasar biringere.

Hal tersebut telah menjadi tradisi setiap bulan suci ramadhan. Dengan memasang lapak dan tenda, mereka berjejer sambil menggelar dagangannya dipingir-pingir jalan. Salah seorang pedagang kue mengatakan, aneka jajanan berbuka puasa yang dijualnya diserbu pembeli khususnya menjelang berbuka.

Dari pantuan, aneka jenis kue yang dijual seperti, jalangkote, kue lapis, pisang ijo, es kelapa, tape ketan, bakwan , cendol dan berbagai jenis kue lainnya. Sementara itu, salah seorang pengunjung, Hikmah mengatakan bahwa, ia selalu berkunjung ditempat di Pasar Biringere hanya untuk mencari makanan yang siap santap pada saat jelang berbuka. 

“Saya merasa terbantu dengan keberadaan mereka, termasuk harganya relatif murah hanya dengan Rp.10.000 - Rp.15.000 kita sudah bisa membeli seperti Es buah dan kue lainnya", Tuturnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates