Trending

Rakor Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

MC-SINJAI, Badan Pemberdayaan masyarakat (BPM) Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat, di Ruang Pertemuan Gedung PKK Kabupaten Sinjai, Selasa (9/6). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar.

Panitia Pelaksana, Dra. Hasmah mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk merumuskan  kebijakan dan program pembangunan daerah yang memihak para orang miskin dan mengidentifikasi kelompok program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Sinjai, dalam arahannya mengharapkan seluruh SKPD di Lingkup Pemkab Sinjai, wajib membuat program yang berbasis pada penanggulangan kemiskinan di Sinjai.

Menurutnya, ini penting karena selama dua tahun terakhir ini jumlah penduduk miskin di Kabupaten Sinjai kian meningkat. Berdasarkan hasil pendataan pada tahun 2014 lalu jumlah masyarakat miskindi Sinjai mencapai 13.274 Rumah tangga Miskin (RTM).

Kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh Tim KoordinasiPenanggulangan Kemiskinan, para camat dantenaga pendamping kecamatan Badan Pemberdayaan masyarakat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates