Trending

Hasil PBDT 2015 Acuan Penyaluran Bansos

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Andi fajar Yanwar membuka rapat kordinasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) di Kabupaten Sinjai Tahun 2015. Dalam rapat tersebut dihadiri Kepala BPS, Kepala Bappeda,  Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Sinjaui, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. 

Kepala Bappeda Sinjai, Hj. Ratnawati mengatakan, tujuan Kegiatan ini  yakni untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemutakhiran basis data terpadu (PBDT) guna mendapatkan data keluarga yang akurat, lengkap dan terkini terutama sasaran rumah tangga yang berpenghasilan rendah. 

Wakil Bupati Sinjai, Andi fajar Yanwar mengatakan PBDT 2015 merupakan program nasional, di mana hasil pendataan akan menjadi acuan untuk program perlindungan sosial, di antaranya program simpanan keluarga sejahtera (PSKS), Program Indonesia Pintar dan sebagainya.

“ Pendataan tahun 2015 ini berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini pendataannya melibatkan peran serta pemerintah daerah terutama camat, Desa/lurah, dan jajarannya hingga ke tingkat RT/RW,"  jelas Wakil Bupati Sinjai.

Karena itu diharapkan para petugas pendataan melakukan pendataan secara cermat dan akurat. “Jangan sampai terjadi ketidakakuratan data, karena banyak terjadi yang tidak tepat sasaran, seperti sudah pindah rumah atau orangnya meninggal,” katanya.

Wakil Bupati Sinjai, juga dengan tegas mengatakan, agar saat validasi data, agar aparat di desa membantu petugas dalam pengambilan data. “Kesalahan dalam penyaluran bantuan yang tidak adil harus dicegah, sebab dapat berpotensi menimbulkan kecemburuan sosial, hingga berdampak konflik pada masyarakat.” kata Wakil Bupati. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates