Trending

Hingga Mei, 2 Orang Penderita HIV/AIDS di Sinjai Meninggal

MC-SINJAI, Kasus penderita HIV/AIDS masih menghantui masyarakat Sinjai. Selama tahun 2015 hingga bulan Mei, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mencatat ada 4 kasus penderita HIV/AIDS di Kabupaten Sinjai, dua orang diantaranya telah meninggal dunia.

Sedangkan dua orang lainnya masih menjalani perawatan intensif dan berada dalam pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. Hal ini diungkapkan oleh Pengelola Program HIV/AIDS Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Hilmiah, saat ditemui pada Kegiatan Penjangkauan HIV/AIDS beberapa waktu lalu.

Menurut Hilmiah, Jumlah ini katanya berdasarkan pasien yang telah memeriksakan dirinya di tempat layanan kesehatan

Penderita kasus HIv/AIDS yang ada tercatat di Sinjai bukan hanya berasal dari warga Sinjai tetapi juga berasal dari Kabupaten lain yang kebetulan memeriksakan diri  di Rumah Sakit Sinjai.

"Jadi penderita penyakit ini tidak semuanya orang Sinjai, tetapi ada warga dari kabupaten tetangga kita yang kebetulan memeriksakan diri di Rumah Sakit Sinjai dan dinyatakan positiv," katanya.

Berdasarkan data, penderita HIV/AIDS di Sinjai tiap tahun mengalami peningkatan. Sejak tahun 2014 hingga saat ini sudah 10 orang telah meninggal akibat penyakit mematikan ini.

"Tahun lalu dari 16 kasus penderita HIV/AIDS, delapan orang diantaranya sudah meninggal dunia dan tahun ini ada dua orang, sehingga total sudah 10 orang," kata Hilmiah. 

Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Sinjai, Andi Fajar Yanwar berharap kasus HIV/AIDS di Kabupaten Sinjai tahun ini bisa berkurang.

"Kami di KPAD sudah merancang program bagaimana mengatasi kasus ini di Sinjai, apalagi tahun ini sudah ada anggarannya," Singkat Andi Fajar. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates