Trending

Sinjai Targetkan PBB Tahun ini 3,5 Milyar Rupiah

MC-SINJAI, Pemkab Sinjai menargetkan penerimaan pendapatan di sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2015 sebesar Rp 3,5 miliar. 

Target tersebut meningkat Rp 100 juta dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2014 lalu penerimaan PBB Kabupaten Sinjai melebihi target hingga sebesar Rp 3,8 miliar.

Hal  itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin,. "Dengan kerja keras kita semua, kami yakin target tersebut bisa terpenuhi," katanya.

Akbar menjelaskan, untuk merengkuh target itu, pihaknya melakukan banyak terobosan. Semisal, menemukan obyek baru dan meminimalkan tunggakan wajib pajak sehingga ada penambahan Pendapatan Asli Daerah.

Upaya lain yang dilakukan Dispenda untuk memenuhi target, yakni mengandalkan petugas yang ada di desa, mulai perangkat desa, RT/RW, Kepala dusun (Kasun), hingga Kades (Kepala Desa). Para kolektor  penagih PBB juga diberikan insentif.

Sementara itu, Sekertaris daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, jauh sebelumnya mengintruksikan seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan pemkab agar membayar PBB lebih awal. 

Dia berharap, PNS bisa menjadi contoh di lingkungannya. dengan adanya langkah itu, masyarakat bisa mengikuti jejak para PNS tersebut membayar PBB. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates