Trending

Jelang Ramadhan, Pemkab Sinjai Gelar Sidak

MC-SINJAI, Menjelang bulan suci Ramadhan,Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere  bersama tim gabungan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Sinjai dan sejumlah minimarket yang ada di Kota Sinjai, Minggu (14/5).

H. Taiyeb A. Mappasere, mengatakan sidak ini sengaja dilakukan selain untuk untuk mengetahui stok dan harga sembako menjelang bulan suci ramadhan, juga untuk mengetahui apakah masih ada makanan yang sudah tak layak konsumsi beredar di pasaran.

“Kita sengaja menggelar sidak ini bersama tim gabungan untuk mengetahui apakan ada kenaikan harga jelang ramadhan dan stok sembako di pasaran,” jelasnya disela-sela sidak.

Dari sidak ini, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga namun Taiyeb mengatakan bahwa kenaikan harga yang ada masih normal. Hanya saja harga gula pasir yang mengalami kenaikan signifikan.

Sementara untuk stok kebutuhan sembako di Sinjai, ia menjamin kebutuhan masyarakat di Sinjai selama bulan ramadhan nanti tercukupi karena berdasarkan pantauan tidak ada sembako yang mengalami kekurangan stok.

Dalam sidak tersebut, tim gabungan  juga masih menemukan ada beberapa barang yang kadaluarsa masih beredar dibeberapa kios di Pasar Sentral Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates