Trending

Lakukan Penilaian, Tim PKK Sambangi Sinjai Timur

MC-SINJAI, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai kembali melakukan Penilaian dasawisma, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Pemanfaatan Halaman Pekarangan dan Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2017

Kali ini tim penilai yang diketuai oleh Hj. Rahmatia Sabirin mendatangi Kecamatan Sinjai Timur, Senin (18/9)

Saat tiba di lokasi penilaian, rombongan tim penilaian disambut langsung oleh Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan  bersama Kepala Desa Bongki Lengkese, Andi Jamil di Aula Kantor Desa Bongki Lengkese.

Hj. Rahmatiah Sabirin dalam sambutannya mengatakan, penilaian ini merupakan tindaklanjut dengan kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan TP PKK Kabupaten, dengan mengadakan pelatihan dan sosialisasi terkait penilaian lomba

"Semoga dalam penilaian lomba ini, dapat meningkatkan kinerja dan peran kader-kader PKK yang ada di Kabupaten Sinjai untuk lebih baik lagi kedepannya sehingga tercipta keluarga yang sehat, maju dan mandiri”, jelasnya

Sekertaris PKK Sinjai, Hj. Marwah Nur mengatakan bahwa Kecamatan Sinjai Timur adalah merupakan kecamatan yang kedelapan untuk dilakukan penilaian.

Selain Desa Bongki Lengkese untuk penilaian pemanfaatan halaman pekarangan dan hatinya PKK, Tim penilai juga melakukan penilaian Kelompok Dasawisma di Desa Kaloling dan penilaian kelompok sadar hukum (Kadarkum) di Desa Tongke-tongke.

Sementara itu, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan kepada Kader PKK selama dua minggu terakhir.

"Kami optimis menjadi yang terbaik kemenangan itu adalah proses namun yang paling utama adalah merubah pola hidup dan pola pikir masyarakat kearah yang lebih baik," jelasnya.

Penilaian dasawisma, Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Pemanfaatan Halaman Pekarangan dan Hatinya PKK akan berakhir di Kecamatan Pulau IX, selasa besok (19/9). (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates