Trending

Permudah Informasi, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara Launching Website Resmi

MC-SINJAI, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara mulai mengembangkan pelayanan berbasis informasi teknologi (IT) melalui layanan website yang telah dilauching di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Kamis (28/9).

Website ini merupakan proyek kegiatan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Handayani Makassar yang melaksanakan Kuliah kerja Lapang Plus (KKLP) di Kecamatan Sinjai Utara.

Salah seorang Mahasiswa STMIK Handayani, Haerul Fikri mengungkapkan bahwa pembuatan website uni merupakan salah satu program kegiatan KKLP yang berlangsung selama dua bulan lamanya.

"Website ini berguna agar masyarakat dapat mwngakses indoemasi denfan cepat dan mengetahui berbagai informasi pembangunan khususnya di Kecamatan Sinjai Utara," katanya.

Fikri menambahkan bahwa website ini didalamnya terdapat profil, data kependudukan, potensi wilayah serta informasi lainnya yang meliputi enam kelurahan.

Selain website resmi, Mahasiswa STMIK Makassar juga telah merancang aplikasi sistem informasi perekaman data kecamatan yang terintegrasi dengan seluruh kelurahan yang ada di Sinjai dan dinamakan 'Sistem Informasi Panrita'.

Camat Sinjai Utara, A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan, adanya website dan aplikasi Panrita ini  bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat nantiya dapat mengakses beragam informasi mulai dari pelayanan, data kependudukan maupun potensi yang ada di Kecamatan Sinjai Utara melalui dua aplikasi ini " ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates