Trending

Nilai Jabatan ASN Berdasarkan Beban Kerja

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui bagian Organisasi dan tata Laksana Setdakab Sinjai menggelar Rapat evaluasi jabatan di Aula Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Jumat (22/9).

Rapat yang dipimpin oleh Kabag Organisasi dan Tata Laksanan Setdakab Sinjai, M. Janwar ini dihadiri oleh seluruh Kasubag Kepegawaian di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai.

M. Janwar mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja dari tim evaluasi jabatan pada masing-masing OPD yang telah ditunjuk dalam melakukan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (ABK) di seluruh perangkat daerah.

Evaluasi Jabatan ini menurutnya penting untuk menentukan nilai jabatan dan kelas jabatan bagi perangkat daerah berdasarkan struktur organisasi dan berdasarkan tingkat jabatan, mulai dari jabatan pimpinan tinggi, administrasi hingga pejabat pelaksana.

"Tujuan evaluasi jabatan ini untuk menentukan  nilai jabatan sebab nilai jabatan di perangkat daerah itu berbeda berdasarkan hasil anjab dan beban kerja," jelasnya.

Ia menambahkan, hasil nilai jabatan ini akan ditentukan kelas jabatan dari aparat sehingga inilah yang menjadi dasar proses pembinaan dan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates