Trending

Pelaku Usaha Dilatih Susun LKPM

MC-SINJAI, Perkembangan tingkat persaingan beban kerja di Indonesia semakin ketat mendorong  masyarakat merintis usaha untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar Mukmin ketika membuka bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (25/9).

"Saat ini telah mencul berbagai bisnis usaha yang menggiurkan dalam meraih keuntungan. Bisnis ini memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan secara tidak langsung menstabilkan kondisi ekonomi di daerah," jelas Akbar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Andi Adeha Syamsuri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tata cara pengisian LKPM sekaligus memperkuat jaringan usaha serta meningkatkan jumlah pelaku usaha yang berkualitas memiliki daya saing dan memiliki nilai jual dari produk yang dihasilkan.

"Kegiatan ini berlangsung sehari yang diikuti sebanyak 50 pelaku usaha yang ada di Sinjai serta Pemateri dari Binas Penanaman Modal dan PTSP Propinsi Sulsel," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates