Trending

Siswa SMAN 1 Sinjai Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI

MC-SINJAI, Ratusan siswa SMA Negeri 1 Sinjai  menggelar nonton bareng (nobar) film pengkhiatan Gerakan 30 September/PKI yang digagas oleh Kodim 1424 Sinjai, Rabu (27/9) di Aula SMAN 1 Sinjai.

Pembina OSIS SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat mengatakan bahwa pemutaran flm ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa pentingnya rasa nasionalisme serta termotivasi melihat betapa kejamnya pembrontakan yang dilakukan oleh PKI.

“Pemutaran pengkhianatan Gerakan 30 S PKI merupakan kegiatan pertama kali di SMAN 1 Sinjai dan ini menambah pengetahuan kepada siswa terkait sejarah PKI yang telah dipelajari baik pada mata pelajaran PKN maupun Sejarah," katanya.

Nirwana  siswa kelas XII IPA 3 SMAN 1 Sinjai mengaku semenjak dirinya memasuki dunia pendidikan baru pertama kalinya menonton film pengkhianatan G 30 PKI.

“Baru pertama kalinya saya menonton film ini dan kami apresiasi film ini sebab kami dapat mengetahui bagaimana kejamnya laten komunis dalam melakukan pemberontakan kepada pejuang nasional," jelasnya.

Ia berharap agar film ini rutin ditayangkan tiap tahun sehingga dapat meningkatkan jiwa dan semangat patriotisme para generasi muda sebagaibgenerasi penerus bangsa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates