Trending

Pengelola PAD Diminta Genjot Penerimaan Pajak dan Retribusi

MC-SINJAI, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai menghimbau kepada seluruh  pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk proaktif dalam mengumpulkan pajak dan retribusi Sehingga target Pendapatan Asli daerah (PAD) bisa tercapai.

Hal ini disampaikan dihadapan seluruh PNS Lingkup Pemkab Sinjai pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (25/9).

Menurutnya, hingga saat ini masih ada beberapa OPD pengelola PAD yang realisasi penerimaan belum mencapai persentase 50 persen. Olehnya itu, ia mengharapkan kepada pengelola PAD untuk menggenjot agar target hingga di akhir tahun ini dapat tercapai.

"Masih ada beberapa OPD yang realisasi penerimaan pajak maupun retribusi belum mencapai 50 persen, masih ada waktu 3 bulan tersisa, mudah-mudahan target tercapai," ungkapnya.

Terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), kata Lukman,  pihak kolektor menemui beberapa kendala yakni adanya pemilik objek pajak yang tidak berada ditempat sehingga kesulitan dalam penagihan.

Olehnya itu diharapkan kepada pemilik obyek untuk menigkatkan kesadaran dalam membayar pajak.

Hingga saat ini total PAD Sinjai yang terealisasi sebesar Rp. 57,292 milyar dari target Rp. 66,375 milyar atau mencapai 86,32 persen. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates