Trending

Sambut Tahun Baru Islam, MTsN 4 Gelar Karnaval

MC-SINJAI, Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai, melaksanakan pawai Karnaval  dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Kamis (21/9).

Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Generasi Religius, Cerdas dan Berkarakter” ini melibatkan seluruh siswa serta guru MTsN 4 Sinjai dengan diiringi pemain Drum Band Swara Tsanawiyah 4 Sinjai dengan lagu iringan perdamaian.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya yang melepas peserta karnaval ini mengatakan bahwa kegiatan ini siswa hendaknya dapat lebih mengenal tahun Hijriah sebagai penanggalan Islam serta dapat menghayati sejarah perjuangan Nabi SAW dan para sahabat dalam menegakkan Agama Islam. 

"Tahun baru islam merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik," katanya.

Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Sinjai, H.Roslan dalam sambutannya menyampaikan rasa antusiasme terhadap siswa dengan adanya kegiatan pawai karnaval ini.
"Kegiatan ini sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut tahun baru islam dan mudah-mudahan dengan terlaksananya karnaval ini kita dapat memetik hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW." ungkapnya.


Selain Pawai Karnaval Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai. Yang dinakhodai oleh Rudianto ini juga Menampilkan Atraksi Pencat Silat Tapak Suci, Perkusi Islami sanggar, atraksi Parade Smapore Jungle Scout, parade & Display Drumband Swara Tsanawiyah Negeri 4. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates