Trending

Puluhan Calon Pengantin Dibekali Nasehat Perkawinan

MC-SINJAI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan Pembinaan Perkawinan Bagi Calon Pengantin, dengan mengangkat tema, “Membentuk Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah", di Aula Kemenag Sinjai, Rabu (13/9).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 76 orang terdiri dari 38 pasangan calon pengantin dari Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo dan Pulau IX.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sinjai, H. Roslan S.Ag mengatakan bahwa tujuan diadakan sosialisasi bimbingan bagi calon pengantin ini ialah Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga dalam mewujudkan keluarga sakinah.

"Kegiatan ini juga untuk mengurangi angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga serta Untuk membekali kemampuan untuk merumuskan tujuan perkawinan," katanya.

Bertindak selaku narasumber yakni Kepala Dinas Kesehatan dr. A. Suryanto Asapa dengan materi Kesehatan Reproduksi, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sinjai dengan materi Remaja Usia Nikah Perspektif Psikologi serta dari Kementerian Agama Sinjai terkait Nasehat dan Hukum Perkawinan.

H. Roslan berharap, Para calon pengantin ke depan supaya rumah tangganya tetap kokoh tidak mudah bercerai dan bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates