Trending

Berminat Jadi Peserta Diklat Kepelautan Gratis, Masih Tersisa Kuota 50 Orang

MC-SINJAI, Sebanyak 150 calon peserta diklat kepelautan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, mengikuti tes kesehatan di Aula Kantor Dishub Sinjai, Kamis (15/3/18).

Pemeriksaan kesehatan ini  merupakan salah satu syarat dalam seleksi  calon peserta sebelum mengikuti diklat kepelautan di Makassar.

Kepala Seksi Manajemen Angkatan Laut Dishub Sinjai Nasrul ST saat ditemui mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan keadaan umum, seperti tinggi badan, berat badan,  pemeriksaan fisik, buta warna, pendengaran dan sebagainya.

Di Sinjai sendiri mendapatkan kuota sebanyak 200 orang namun saat ini yang mendaftar baru 150 orang.

Olehnya itu ia menghimbau kepada masyarakat Sinjai yang berminat untuk mengikuti diklat gratis ini agar segera mendaftarkan diri di Kantor Dinas Perhubungan Sinjai, Jalan Bulu Pattuku Sinjai.

"Dari 200 orang kuota yang disiapkan di Sinjai baru terisi 150 orang, jadi masih ada 50 orang yang lowong, silahkan datang ke kantor bagi ada yang berminat," jelasnya.

Adapun syarat pendaftaran, yakni maksimal  berusia maksimal 35 tahun, dan memiliki ijazah minimal SLTP.

Diklat tersebut merupakan program unggulan Kementrian Perhubungan dalam menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal dalam bidang transportasi. (AaNd/Lis)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates