Trending

Kekurangan Komputer, SMAN 5 Sinjai Pinjam Laptop Siswa Untuk UNBK

Siswa SMAN 5 Sinjai Siap Ikuti UNBK.Bulan April Mendatang
MC-SINJAI, Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMAN 5 Sinjai siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  untuk pertama kalinya di tengah keterbatasan fasilitas, salah satunya komputer.

Untuk itu, pihak sekolah telah menemukan solusi. Hasilnya, disepakati peminjaman laptop kepada siswa/orang tua murid untuk kelancaran pelaksanaan UNBK.

Wakil Kepala SMAN 5 Sinjai Bidang Kurikulum , H. Aribe S.pd. MM saat ditemui, Rabu (7/3/18) mengatakan peminjaman ini dilakukan karena sekolah masih kekurangan komputer untuk pelaksanaan UNBK pada April 2018 mendatang.

"Fasilitas sarana komputer kami masih sangat minim,  kita siapkan 3 ruangan, sementara ini hanya ada 22 unit komputer, sedangkan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian 241 siswa," jelasnya.

Menurutnya,  idealnya sekolah ini minimal ada 81 unit komputer. Untuk mengantisipasi kekurangan sekitar 60 unit, pihak sekolah telah bekerjasama dengan orang tua siswa untuk meminjamkan laptop.

"Kita sudah  mendapatkan persetujuan dari orang tua murid terkait hal ini dan alhamdulillah sudah ada sekitar 82 unit laptop yang siap untuk dipinjam pakai pada UNBK nanti," katanya.

Terkait dengan jaringan, H. Aribe mengatakan bahwa selama pelaksanan simulasi tahap pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan, tidak ada kendala berarti.

Kondisi seperti hampir dirasakan oleh seluruh SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai, meski demikian seluruh sekolah siap untuk menggelar UNBK. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates