Trending

BPS Gelar FDG Data Publikasi Sinjai dalam Angka 2018

MC-SINJAI UTARA. Pelaksana Tugas Bupati Sinjai. H A. Fajar Yanwar membuka Forum Discussion Grup (FDG) pembahasan data publikasi Kabupaten Sinjai dalam angka 2018 di Aula Wisma Sanjaya yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, pada Selasa (06/08/2018).

Dalam arahannya A. Fajar mengatakan mengatakan data adalah kompas pembangunan yang sangat dibutuhkan dalam perencanaan pembangunan.

Selain itu, FGD ini salah satu langkah awal untuk menghasilkan publikasi yang berkualitas yang nantinya akan membantu pemerintah daerah sebagai dasar perencanaan pembangunan yang tepat sasaran serta dapat menjawab permasalahan yang ada.

Sementara itu,  Kepala BPS Sinjai. Suparno Pani, dalam sambutannya mengatakan bahwa FGD ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, memenuhi kebutuhan data yang beragam, menyiapkan dan memberikan informasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat serta sebagai bahan evaluasi dan perencanaan untuk kegiatan selanjutnya.

Suparno berharap dengan adanya pertemuan ini dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan baik dari OPD maupun dari BUMN/BUMD serta pihak swasta serta dapat meningkatkan koordinasi dengan OPD/instansi terkait sehingga dalam pengumpulan data sektoral dari OPD/Instansi dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan masing-masing OPD dan instansi terkait lainnya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates