Trending

Plt Sekda Sinjai Buka Musrenbang RKPD TA 2019

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019, yang berlangsung di Gedung Pertemuan, dengan tema "Peningkatan Daya Saing Melalui Pembangunan Perekonomian, Infrastraktur dan Profesionalisme aparatur", Kamis (15/3/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR-RI Ir.H.M. Nasyit Umar, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Muh. Roem, SH. MSi. Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Yusran Sofyan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provunsi Sulsel Ir.Hj. Fitriani MP.

Hadir pula Ketua dan anggota DPRD Sinjai, unsur Forkopimda Sinjai, Pelaksana Tugas Sekda Sinjai,  Staf Ahli Bupati Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para kepala OPD, Kabag Setdakab Sinjai, Camat,  para Kepala Desa/lurah, Akademisi, tokoh masyarakat LSM, Ormas, serta perwakilan perempuan dan anak.

Kepala Bappeda Drs. Andi Ilham Abu Bakar selaku panitia pelaksana,  melaporkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyelarasan prioritas dan sasaran pembangunan, Klarifikasi usulan kegiatan yang disampaikan masyarakat, penyepakatan prioritas, sasaran, indikator, target kinerja,  lokasi,  kelompok sasaran,  dan pagu indikatif program/kegiatan serta tersusunnya dokumen RKPD Tahun 2019.

Bupati Sinjai yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Drs. Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan rangkaian dan tahapan penyusunan RKPD tahun 2019, yang telah diawali dengan pelaksanaan musrenbang tingkat desa/kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan, sebagai sarana menginventarisir permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan mempertemukan usulan dari bawah dengan tahapan perencanaan.

"RKPD 2019 akan disusun dengan kaidah transisi yang mengacu pada RPJPD Sinjai tahun 2005-2025 dengan arah kbijakan pembangunan daerah untuk mencapai sasaran pokok yakni kesejahreaan masyarakat dan perekonomian daerah," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikuktura Ir.Hj. Fitriani MP menyampaikan bahwa musrenbabg ini sebagai forum dialog dari seluruh stakeholder untuk menyampaikan usulan rencana pembanguan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

"Saya harap terjalin sinergitas keterpaduan antara pemkab dan pemerintah propinsi dalam penyusunan perencanaan pembangunan  dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat Sulsel," tuturnya.

Ia juga menitip pesan kepada masyarakat Sinjai di dalam momentum pilkada ini untuk tetap menjaga ketertiban, semangat kebersamaan dilandasi dengan budaya luhur serta nilai moral dan agama.

Dalan Kegiatan ini juga diserahkan penghargaan kepada beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai yang memiliki partisipasi aktif dalam setiap pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates