Trending

Plt Bupati: Permasalahan Bangsa Akibat Melemahnya Mentalitas Karakter Generasi Muda

MC-SINJAI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai melaksanakan Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (6/3/18).

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dan dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai AKBP H. Abd Rauf dan Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa.

Panitia Pelaksana, Hj. Irawati dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia indonesia baru yang unggul dalam menerapkan nilai-nilai integritas, kerja keras dan semangat gotong royong.

"Melalui workshop ini diharapkan mampu mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan yang menempatkan aspek pendidikan, sejarah pembentukan bangsa, nilai patriotisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara melalui kebijakan pendidikan kebhinekaan," katanya.

H.A. Fajar dalam arahannya menyampaikan bahwa berbagai permasalahan yang dihadapi oleh bangsa saat ini menunjukkan bahwa krisis moral sudah sangat memprihatinkan akibat menurunnya kualitas moral bangsa atau melemahnya mentalitas karakter generasi muda.

"Oleh karenanya revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat dengan cara yang tepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh bangsa, negara dan masyarakat untuk mampu menciptakan ketertiban, kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari kalangan Mahasiswa dan Pelajar yang ada di Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates