Trending

Dinas PUPR Sinjai Akan bangun 500 Unit Jamban Keluarga

A.Syarifuddin ketika menjadi Narasumber pada dialog interaktif di SB FM Beberapa waktu lalu
MC-SINJAI, Banyak cara dalam mengentaskan kemiskinan untuk warga di Kabupaten Sinjai, Tahun 2018 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Sinjai melalui Bidang Cipta karya akan membangunkan 500 unit jamban keluarga untuk Kepala Keluarga (KK) yang  belum memilki jamban yang layak.

Kepala Seksi Pengendalian Cipta karya Dinas PUPR Sinjai A. Syarifuddin saat ditemui, Jumat (9/3/18) mengemukakan bahwa program pembangunan jamban sehat bagi warga merupakan program prioritas dalam mendukung program pemerintah pusat yang dijabarkan dalam istilah program 100-0-100.

Menurutnya, berdasarkan Survei yang telah dilaksanakan terhadap seluruh kecamatan dan data dari Dinas Kesehatan Sinjai masih ada sekitar  9.000 Kepala Keluarga yang belum memiliki sarana jamban yang sehat.

"Jadi ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah pusat 100-0-100 yang artinya 100 persen akses air minum, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen sanitasi," jelasnya.

Fasilitas jamban sehat ini akan dibangun di Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo, Sinjai Timur dan Kecamatan Sinjai Selatan dengan sumber anggaran yakni dari dana hibah APBN pusat.

Jamban sehat ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat  melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Melalui pembangunan jamban sehat, tidak ada lagi penduduk Sinjai yang BAB sembarangan. Masyarakat juga dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tandasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates