Trending

Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Sinjai Datangi Sejumlah Sekolah

MC-SINJAI, Dalam rangkaian Operasi Keselamatan Tahun 2018, personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai mengunjungi SMPN 2 Sinjai Utara di jalan M. Husni Thamrin, Sabtu (10/3/18).

Kunjungan ke sekolah ini dalam rangka memberikan penyuluhan kepada siswa dengan lebih menekankan imbauan dan pendekatan ke masyarakat dalam mensosialisasikan tertib berlalulintas serta aturan berkendaraan di jalan raya.

Penyuluhan ini dipimpin oleh  Kaur BIN KBO Satlantas Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir SE bersama Pejabat Sementara Kanit Dikyasa Aiptu Heri Budi Susanto dan Banit  Dikyasa Bripka Karman.  

“Di daerah, tidak sedikit anak-anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor. Sesuai peraturan, ini dilarang. Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai kita menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” tutur Iptu Ambo Syahrir SE dihadapan ratusan siswa.

Oleh karenanya, Satlantas menghimbau kepada siswa-siswi yang belum cukup umur agar tidak berkendaraan sepeda motor. Ambo Syahrir juga meminta kepada para guru untuk membantu mengawasi dan mengingatkan para orang tua murid untuk tidak mengijinkan anak-anaknya mengendarai motor.

“Sekali lagi,  ini wujud kepedulian Polri terhadap para murid sekolah agar tidak menjadi korban kecelakaan,” tegasnya.

Dalam kesempatan kunjungan itu, personil Satlantas Sinjai memaparkan tentang keselamatan berlalu lintas pengenalan rambu-rambu lalulintas serta juga menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas bagi para pelajar.

Kegiatan ini direspon positif oleh pihak sekolah. Wakil kepala Sekolah SMPN 2 Sinjai, Mappatokkong S.Pd menyampaikan imbauan dan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi siswa utamanya dalam memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas di jalan raya.

“Tentunya kami sangat merespon baik kegiatan ini sebab secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran siswa dalam berkendara, apalagi yang menyampaikan ini dari pihak kepolisian dan kami pihak sekolah jauh hari sudah melarang siswa mengendarai motor ke sekolah” ujarnya.

Selain SMPN 2 Sinjai, pihaknya juga telah melakukan hal serupa di sejumlah sekolah lainnya seperti di SMP 3 Sinjai, SMK 1 Sinjai, SMKN 2 Sinjai dan beberapa sekolah lainnya.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan Jajaran Satlantas Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasatlantas AKP Kamiluddin juga melakukan operasi keselamatan di jalan Persatuan Raya (depan Lapangan Nasional). Operasi  ini mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates