Trending

Ahad Besok, KPU Sinjai Distribusikan Logistik Pilkada

MC-SINJAI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai akan  mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati/Wakil Bupati Sinjai pada Ahad (24/6/18) besok.

"Hari ahad kita akan mendistribusikan logistik pilkada secara bersamaan ke 9 kecamatan," kata Ketua KPU Sinjai M Arsal Arifin saat Rakor Persiapan Pilkada di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat  (22/6/18) malam.

Logistik yang dimaksud yakni  bilik dan kotak suara, surat suara, tinta, segel dan logistik lainnya.

KPU menargetkan, pada tanggal 24 Juni seluruh logistik sudah tiba di Kantor Camat atau PPK, kemudian keesokan harinya didistribusikan ke masing-masing desa/kelurahan dan pada tanggal 26 juni logistik sudah berada di masing-masing TPS.

Adapun kendala yang kemungkinan dihadapi dalam penyaluran logistik ini kata Arsal adalah faktor cuaca, khususnya di beberapa desa di Kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Barat.

"Di Sinjai Borong tepatnya di Desa Bonto Katute ada 5 TPS yang sulit dijangkau karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat sehingga logistik akan dipikul," ujarnya.

Sementara di Sinjai Barat yang memiliki medan sulit akibat longsor yakni di desa Bonto Lempangeng dusun Bihulo 1 dan Bihulo 2.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah mengatakan bahwa pihaknya siap menerjunkan aparatnya untuk mengawal proses pendistribusian logistik tersebut.

"Untuk pengawalan logistik dari Kantor KPU menuju PPK kami terjunkan 45 personil,  masing-masing kscamatan kami turunkan 5 personil," jelasnya.

Ardiansyah juga siap membantu KPU dalam mendistrubusikan logistik ke lokasi TPS  yang memiiki medan sulit.

"Kami siap membantu jika kendaraan roda empat dan dua tidak bisa tembus, mungkin logistik bisa kita angkut dengan menggunakan motor trail," tambahnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates