Trending

Polres Sinjai 'Dandani' 4 Orang Gangguan Jiwa

MC-SINJAI, Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 72 tahun 2018, Kepolisian Resort Sinjai menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan terhadap orang yang mengalami gangguan jiwa dan keterbatasan mental yang ada di Sinjai, Rabu (13/6/18).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, S.Ik., MH didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos bersama seluruh perwira dan personil Polres Sinjai serta Bhayangkari.

Kegiatan diawali dengan personil Polres Sinjai menyasar dalam kota Sinjai mencari orang yang mengalami gangguan jiwa dan keterbatasan mental.

Dalam operasi ini berhasil ditemukan sebanyak 4 (empat) orang dan dibawa di Mapolres Sinjai untuk dilakukan pengobatan gratis, merapikan rambut, membersihkan badan dengan cara mandikan dan memakaikan pakaian baru yang telah disiapkan serta diberi wangi-wangian.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, S.Ik.,M.H mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 72 tahun 2018, dan merupakan salah satu rasa kepedulian sosial Polri terhadap warga yang mengalami gangguan jiwa.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya keberadaan orang tersebut ditengah masyarakat tidak menyulitkan orang," katanya.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut, sebagai salah satu wujud kepedulian Polres terhadap orang yang memiliki kekurangan dengan harapan keberadaannya ditengah-tengah masyarakat tidak dikucilkan.

"Jangan kita kucilkan mereka, Semua ini kehendak Tuhan Yang Maha Esa, jangan sampain orang tersebut derajatnya lebih tinggi dari pada kita dimata Allah SWT," tambahnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates