Trending

Sekda Harap Penerimaan PAD Terus Digenjot

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat evaluasi terkait pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sinjai, bertempat di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Sinjai, Kamis (28/6/18).

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar dan dihadiri oleh pimpinan OPD dan staf dari masing-masing perangkat daerah pengelola PAD.

Sekda Sinjai mengatakan bahwa hingga dipertengahan tahun 2018 ini ada beberapa sektor pajak yang perlu mendapat perhatian khusus sebab realisasi pajak masih tergolong rendah.

"Perlu dilakukan upaya khusus dibeberapa sektor untuk meningkatkan capaian pungutan pajak dengan memberdayakan Sumber Daya Manusia yang ada," katanya.

Ia mencontohkan pajak hotel dan restoran perlu pelibatan Satpol PP dalam pemungutan pajak serta melakukan pengawasan khusus terhadap jumlah tamu pada setiap restoran/warung.

Selain itu, beberapa sektor pajak yang realisasinya masih rendah yakni pendapatan hasil tangkapan ikan di TPI Lappa, pajak SPDN dan penerimaan di tiga puskesmas yakni puksesmas Lappadata, Manimpahoi dan Kampala yang baru mencapai 14 persen.

Sedangkan beberapa bidang lainnya realisasi pajak sudah sesuai dengan yang diharapkan seperti retribusi pasar, retribusi sektor peternakan dan sektor lainnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates