Trending

Plt Bupati: Mari Amalkan Nilai Pancasila Dalam Keseharian Kita

MC-SINJAI, Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar  memimpin upacara memperingati hari lahir pancasila ke 73 tahun 2018, di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jumat (1/6/2018).

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Sinjai, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD, dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Ormas, ASN dan Pelajar.

A. Fajar yang membacakan sambutan seragam Presiden Jokowi mengatakan, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu Bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila menjadi rumah yang Berbhineka Tunggal Ika.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momentum pengingat, pemacu, dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," ujar Fajar.

Ia mengimbau agar seluruh elemen bangsa mengamalkan nilai-nilai Pancasila untuk kemajuan bangsa, sekaligus menjadi sumbangsih Indonesia untuk masyarakat dunia. Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk.

"Seringkali kemajemukan ini dibayang-bayangi oleh intoleransi dan ketidakbersatuan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi, dan dalam membangun persatuan dan kesatuan," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak para ulama, tokoh agama, guru dan ustad, politisi dan jajaran aparat pemerintahan, anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh elemen bangsa, untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita.

"Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi, akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates