Trending

Kades Era Baru Sosok Berjiwa Dinamis dan Kreatif

Kades Era Baru Baharuddin
MC-SINJAI, Kepala Desa Era Baru Kecamatan Tellulimpoe Baharuddin adalah sosok pemimpin yang berjiwa dinamis dan Kreatif, wajar kalau namanya dielu-elukan dikalangan masyarakat desa Era Baru.

Beberapa hasil pembangunan di tahun 2016 dan 2017 sebagai bukti tolak ukur keberhasilannya dalam pembangunan desa Era Baru. 

Kendati baru beberapa tahun menjabat sebagai kades Era Baru, Namun dirinya sudah mampu menampakkan karya pembangunan  yang sifatnya menjadi kebutuhan utama masyarakat desa Era Baru, diantaranya beberapa pembangunan infrastruktur yang sudah dinikmati masyarakat Era Baru seperti, jembatan ,jalan  rabat beton , tapal batas perbatasan desa Era Baru desa Tellulimpoe, dan beberapa pembangunan lainnya.

Baharuddin Kades Era Baru Kecamatan Tellulimpoe, saat ditemui, Rabu (7/6/18) saat sedang mengumpulkan foto dokumentasi kegiatan pembangunan menuturkan bahwa foto dokumentasi kegiatan sebagai bahan evaluasi bagi dirinya di tahun yang akan datang.

Bahkan foto hasil kegiatan tahun 2016-2017 dipajang di dinding kantor sebagai bentuk transparansi hasil kegiatan.

Lanjut Baharuddin mengatakan bahwa beberapa program yang dilakukan pada bidang kesehatan yakni pendampingan Puskesmas Mannanti, diantaranya  disiapkan rumah Hipertensi.

"Warga yang hendak memeriksa tekanan darah dengan pelayanan  gratis, silahkan berkunjung di rumah Hipertensi.

Selain itu,  warga juga dianjurkan menggunakan obat herbal melalui petunjuk petugas kesehatan yang mendampingi.

Tidak salah kalau Desa Era Baru mendapat julukan nama " DESA TOGA". Program ini, sudah hampir satu tahun berjalan dan masyarakat sudah mulai memahami fungsi  TOGA sebagai obat  herbal. (UYA KIM Saotengah)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates