Trending

Tabung Gas Melon Langka, Ternyata Ini Penyebabnya

MC-SINJAI, PT Pertamina bekerjasama dengan Pemkab Sinjai menggelar operasi pasar elpiji 3 kg dibeberapa titik  di Sinjai, Rabu (20/6/18).

Operasi ini dilakukan untuk membantu warga Sinjai karena dalam beberapa hari belakangan kesulitan mendapatkan elpiji bersubsidi tersebut.

Staf Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Jahratoeddin saat ditmui di Pasar Sentral Sinjai mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk menambah pasokan di masyarakat dan untuk menstabilkan harga. 

Pada operasi pasar ini LPG 3 kg dijual sesuai dengan harga eceran resmi yakni Rp 16 ribu/tabung dan warga hanya dimintai salinan KTP atau Kartu Keluarga untuk mendapatkan tabung melon tersebut.

Menurut Jahra, kelangkaan gas elpiji bersubsidi tersebut akibat tidak adanya pengambilan gas elpiji di SPBE Bantaeng selama dua hari karena diliburkan pasca lebaran.

"Ini yang menyebabkan gas 3 Kg terbatas karena stoknya memang tidak ada akibat beberapa hari lalu agen tidak mengambil gas di SPBE Bantaeng karena diliburkan," jelasnya.

Namun ia yakin dalam dua atau tiga hari kedepan stok tabung gas elpiji tersebut kembali normal karena agen sudah melakukan pendistribusian ke pangkalan.

Sekedar diketahui, tabung gas elpiji 3 kg yang masuk Sinjai tiap hari sebanyak 6 ribu tabung yang didistribusikan melalui tiga agen resmi. (AaNd/Ls)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates