Trending

Dinas Perikanan Imbau Nelayan Hati-Hati Melaut

MC-SINJAI, Kondisi hujan dalam intensitas sedang hingga tinggi yang mengguyur hampir setiap hari di Kabupaten Sinjai membuat para nelayan harus lebih berhati-hati dalam berlayar dan mencari ikan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Ir. Sultan H. Tare menghimbau para nelayan Sinjai untuk lebih berhati-hati dalam melaut. “Cuaca hujan terkadang ekstrim seperti sekarang ini, dihimbau kepada nelayan untuk mengurangi atau tidak melaut karena membahayan diri sendiri maupun kapal sebab ini resikonya besar,” ujar Sultan, Senin (4/6/18) saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Menurut Sultan, cuaca ekstrim seperti sekarang ini berdampak terhadap tingginya gelombang laut. Karena itu, memperhatikan keselamatan dalam melaut sangat penting.

Dengan kondisi seperti sangat mempengaruhi proses penagkapan ikan dilaut. "Kita bisa lihat di TPI Lappa jumlah kapal yang mendarat terbatas, dan memang kita sudah sampaikan kepada nelayan untuk tidak melaut dulu," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga terkadang tidak memberikan Surat Layak Operasi (SLO) kepada kapal yang ingin melaut jika cuaca tidak memungkinkan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates