Trending

APBD Perubahan Sinjai Bertambah Rp 56 Milyar

MC-SINJAI, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2014 bertambah sekitar Rp. 56 Milyar lebih. Sebelumnya APBD Kabupaten Sinjai sebesar Rp. 789 Milyar lebih meningkat menjadi Rp. 845 Milyar lebih.

APBD ini disahkan melalui rapat paripurna dalam rangka penyerahan kembali Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD-P Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2014, Selasa malam (16/9), di ruang rapat DPRD Sinjai.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai, para unsur Muspida, Sekda Sinjai dan para Kepala SKPD dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai serta para Wakil Ketua dan anggota DPRD Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai H. Sulthani yang memimpin rapat tersebut mengatakan, beberapa tahap pembahasan telah di lalui, dan perlu diketahui bahwa APBD merupakan produk bersama antara legislatif dan eksekutif dimana dewan terlibat langsung secara aktif dalam menentukan arah dan kebijakan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam kurung waktu tertentu.

"Tentu hal ini merupakan bagian dari tekad kita semua untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah yang harus dipertahankan guna untuk lebih meningkatkan kemitraan dan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan didaerah ini demi terciptanya penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik", Terangnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, dalam sambutannya mengatakan dengan selesainya pembahasan rancangan APBD-P dan penetapan peraturan daerah tentang APBD-P Kabupaten sinjai tahun anggaran 2014 ini, maka tugas berat akan menanti kita yakni pelaksanaan perubahan APBD tahun anggaran 2014, karena itu ia meminta kepada para SKPD untuk menyiapkan dokumen pelaksanaan perubahan anggaran.

"Saya berharap agar tidak ada satu pun program dan kegiatan yang telah direncanakan menyimpan dari koridor ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku", Pintanya.

Selain itu, Bupati Sinjai juga berharap agar peran dan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat dijalankan dengan baik. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates