Trending

PEMDA SINJAI GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN TENAGA KERJA KONSTRUKSI DG SISTIM MTU

MC-SINJAI. Pemerintah daerah kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Pembinaan Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum mengadakan Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja Jasa Konstruksi dengan Sistim Mobile Training Unit (MTU) di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, Selasa (23/09)

Ketua Tim Pembina Jasa Konstruksi Prop. Sul-Sel H. A. Ahmad Rumpang mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil di bidang jasa konstruksi.

Sementara Kepala Pusat Pembinaan dan Pelatihan Konstruksi Badan Pelatihan Konstruksi Kementrian pekerjaan Umum RI yang dalam hal ini diwakili oleh Agung Setiawan, ST mengungkapkan kegiatan ini juga sebagai persiapan menghadapi era pasar bebas, dimana para pekerja konstruksi harus memiliki sertifikat kompoten agar bisa bersaing
   
Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam sambutannnya sangat mengapresiasi kepada pemprov atas kegiatan pelatihan ini. Wabup berharap   agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan.

Para peserta yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut dilatih oleh dua orang instruktur dari Makasssar yang memberikan materi di antaranya pekerjaan pondasi dangkal dan pemasangan bata dan kusen. (L2).

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates