Trending

Komite Sekolah Sebagai Controlling Penggunaan dana Sekolah

MC-SINJAI, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H.Taiyeb A.Mappasere, membuka secara resmi Workshop Pemberdayaan Komite Sekolah di Aula Handayani Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Sinjai, Kamis (11/9).

Dalam sambutannya yang mewakili Bupati Sinjai, Ia menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Sinjai telah melakukan program yang lebih pro rakyat melalui komitmen dalam pengalokasian Anggaran Pendidikan Gratis dan Pemberian Bantuan Siswa Berprestasi,Pengalokasian Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Dana bantuan pemerintah sungguh besar telah dikucurkan pada seluruh satuan pendidikan karena itu kami harap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dikelola secara transparan dan akuntabel dan yang paling penting dipastikan mutu dan kualitas harus meningkat dari tahun sebelumnya," katanya.

Karena itu, Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah diharapkan melakukan controlling atau pengawasan secara intensif sehingga pemanfaatan Dana DAK, BOS, dan Dana lainnya dapat dimanfaatkan secara maksimal serta memberikan kontribusi pemikiran dan saran terutama kepada satuan pendidikan sebagai bahan pertimbangan dalam menata pendidikan yang lebih berkualitas dan berkesinambungan. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates