Trending

Wakil Bupati Harap Kuota Haji Bertambah

Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, SE
MC-SINJAI, Jumlah pendaftar untuk Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai pertanggal 16 September 2014 pendaftar calon jamaah haji berjumlah 3889. Dari jumlah tersebut sebanyak 3704 orang merupakan waiting list (daftar tunggu). 

Data tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai H. Mudarak Dahlan pada pelepasan CJH Sinjai  beberapa waktu lalu.

"Karena masih adanya kebijakan pemerintah Arab Saudi untuk mengurangi kuota haji seluruh dunia termasuk Indonesia. Dari jumlah kuota haji Kabupaten Sinjai yang jumlahnya 232 setelah mengalami pengurangan menjadi 185 ditambah 1 orang petugas haji daerah, inilah yang siap diberangkatkan tahun ini," jelasnya.

Wakil Bupati Andi Fajar Yanwar mengatakan bahwa terbatasnya jumlah jamaah haji yang berangkat tahun ini masih berkaitan dengan pemangkasan quota jamaah haji dari pemerintah Arab Saudi sebanyak 20 % yang mengakibatkan jumlah quota jamaah haji juga turut dikurangi.

"Jumlah daftar tunggu saat ini mencapai 3.704 orang dan diperkirakan akan habis diberangkatkan sampai 17 tahun ke depan," katanya.

Meningkatnya daftar tunggu calon haji di Sinjai ini menandakan tingkat kesadaran iman jemaah dan tingkat kesejahteraan atau pendapatan calon jamaah haji semakin baik.

Wakil Bupati berharap kedepan kuota jemaah haji Kabupaten Sinjai bisa bertambah, sehingga tidak terlalu menunggu lama. Sebab dengan adanya kebijakan pengurangan jumlah jemaah haji yang dilakukan pemerintah Arab Saudi setidaknya membuat jumlah daftar tunggu semakin bertambah.

"Kedepan diharapkan ada penambahan kuota untuk calon jemaah haji, dan ini tentu saja menjadi harapan kita bersama," katanya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates