Trending

Sosialisasi BPJS



Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), Kabupaten Sinjai melaksanakan sosialisasi mengenai BPJS di aula kantor Camat Sinjai Utara, Kamis (18/09). Sosialisasi ini dihadiri oleh para lurah, kepala lingkungan baik RT maupun RW dalam wilayah kecamatan Sinjai Utara.

Kepala BPJS Sinjai, M. Idris dalam pengantar singkatnya menyampaikan bahwa, BPJS masih dirasakan belum menyentuh sampai pada akar rumpun. Sehingga masih ditemui hal-hal yang semestinya tidak terjadi.

"Dan sosialisasi ini menjadi sangat penting karena BPJS masih barang baru. Beliau pun berharap sosialisasi ini dapat memberi jawaban terhadap beragam pertanyaan mengenai program BPJS" ungkapnya.

Materi pertama dibawakan oleh Abdul Syukur, dalam materinya mengatakan, yang perlu diperhatikan, adalah keanggotaan BPJS adalah wajib bagi seluruh warga negara Indonesia dan warga negara asing yang telah tinggal di Indonesia lebih dari 6 bulan.

Bagi PNS, jika telah menjadi anggota Askes otomatis akan diikutkan dalam keanggotaan BPJS, sehingga tidak perlu datang ke kantor Askes/BPJS untuk memperbarui data, kecuali jika ada perubahan anggota keluarga (kelahiran anak ke-3 atau ingin mendaftarkan anggota keluarga yang lain). 


Selain materi mengenai BPJS juga di isi materi mengenai penyakit Diabetes Melitus oleh Dr. Alliawati Albek.(L2)


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates