Trending

Anggota Paskibraka Sinjai Akan Jalani Masa Karangtina

MC-SINJAI, Sebanyak 60 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018 akan memasuki masa karantina pada akhir Bulan Juli ini. 

Mereka terpilih diantara 177 siswa yang mengikuti berbagai tahapan yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai  beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Kemitraan Pemuda Dispora Sinjai, Pagga Kantoro saat ditemui Selasa (17/7/18) pada saat pengukuran kelengkapan anggota Paskibraka di Lapangan Tennis A. Arifuddin Mattotorang mengatakan bahwa setelah tahapan seleksi ini akan dilakukan karangtina selama dua pwkan yang dimulai pada tanggal 30 juli hingga 18 agustus 2018.

Adapun lokasi karangtina yakni di Wisma Hawai Sinjai. Tempat itu menjadi lokasi karantina setiap tahunnya lantaran fasilitasnya memadai.

Pagga menguraikan, seleksi yang telah dilakukan secara ketat melalui 5 tahapan yaitu tes kesehatan dan postur, kesamaptaan, kebugaran jasmani (daya tahan kebugaran), tes wawasan kebangsaan, serta bakat dan minat.

"Seleksi dimulai pertama kali dengan  turun ke sekokah-sekolah yakni  35 SMA/sederajat negeri dan swasta setelah itu seleksi terpusat di Kabupaten selama dua hari pada bulan april," jelasnya.

Anggota Paskibraka itu akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun di Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates