Trending

Ketua PGRI Sulsel Usul Buat Ranperda Perlindungan Guru

Ketua PGRI Sulsel Prof Dr. H. Wasir Thalib
*Kabag Hukum: Pemkab Siapkan     Bantuan Hukum Gratis Bagi Guru

MC-SINJAI, Ketua PGRI Sulsel Prof. Dr. H. Wasir Thalib menghadiri Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke IV PGRI Kabupaten Sinjai, Rabu (18/7/18) di Wisma Hawai Sinjai.

Dihadapan para pengurus dan anggota PGRI Sinjai, Wasir mengusulkan agar PGRI dan Pemkab Sinjai mendorong pengusulan rancangan peraturan daerah  tentang perlindungan guru. 

Ranperda itu diharapkan bisa mencegah kasus penganiayaan terhadap guru yang sering terjadi.

"Ranperda semacam itu penting untuk menjamin keselamatan guru dalam menjalankan profesinya. Kita ingin memastikan perlindungan terhadap guru, mengingat belakangan ini kekerasan yang menimpa kalangan guru semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten administrasi Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan  menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai memberi perhatian khusus terhadap profesi guru dengan memberikan bantuan hukum terhadap permasalahan yang dihadapinya.

"Jika ada guru yang memiliki masalah hukum dalam menjalankan tugasnya maka Pemkab siap memberikan bantuan hukum secara gratis dengan menyiapkan pengacara," kata Lukman yang juga selaku Kabag Hukum dan HAM Setdakab Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates