Trending

Pembukaan MPLS Tingkat SMA/SMK Dipusatkan di SMAN 1 Sinjai

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMA/SMK secara serentak di 24 Kabupaten/kota di Sulsel, Kamis (19/7/18).

Di Kabupaten Sinjai, upacara pembukaan dipusatkan di Halaman SMAN 1 Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Seyogyanya bertindak selaku Pembina upacara yakni Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulsel namun berhalangan hadir sehingga digantikan oleh Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin.

Upacara ini diikuti oleh peserta siswa baru dari perwakilan SMA/SMK yang ada di Kota Sinjai.

Dalam sambutannya Drs. Arifuddin mengajak kepada seluruh siswa baru untuk mempersiapkan diri sebagai generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

Momen tersebut merupakan tonggak peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 100 tahun dimana siswa saat ini adalah pelaku dalam pelaksanaan pembangunan nantinya.

"Jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk menuju hari esok yang lebih cerah dalam menyongsong generasi emas tahun 2045," katanya.

Lebih lanjut Arifuddin mengatakan bahwa pengenalan lingkungan sekolah dimaksudkan untuk memperkenalkan kondisi terkini sekolah, guru, tenaga kependidikan, fasilitas dan sarana sekolah serta kegiatan pengembangan diri lainnya seperti ekstrakurikuler dan kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga Jumat (20/7/18), Ada beberapa materi yang berikan seperti pendidikan karakter,  pengenalan program sekolah, pengenalan kurikulum 2013, tatakrama siswa, pengenalan ekstrakurikuler dan seni gembira," urainya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para pengawas sekolah dan Kepala UPT Pendidikan tingkat SMA/SMK. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates