Trending

Red Gank Sinjai Resmi Terdaftar, Ini Tanggapan Kesbangpol Sinjai

Ketua Red Gank Sinjai Syamsul Rijal (kanan)
MC-SINJAI, Pencinta klub Sepakbola PSM Makassar yang menamakan dirinya Red Gank  zona Sinjai resmi terdaftar sebagai organisasi legal pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai.

Ketua Red Gank Sinjai, Syamsul Rijal, Senin (30/7/18) mengatakan hal ini menjadi cita-citanya sejak terbentuknya Red Gank Sinjai.

“Dari awal saya ingin legalkan supaya pandangan masyarakat terhadap Red Gank tidak dipandang hanya sebagai kelompok suporter, namun juga mampu membaur dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.

Ijhal berharap setelah terdaftar sebagai organisasi resmi, pihaknya akan berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Sinjai.

"Alhamdulillah kami resmi terdaftar setelah kami melengkapi berkas pengurusan yang terdiri atas 18 item dan hanya membutuhkan beberapa hari saja " jelasnya.

Bahkan dia mengaku untuk berupaya menyetarakan Red Gank Sinjai dengan organisasi-organisasi besar yang ada di Sinjai.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Politik, ormas/LSM Kesbangpol Sinjai A. Ryan Ariatno memberi apresiasi usaha Red Gank Sinjai mendaftarkan diri di Kesbangpol Sinjai.

"Kami harap Red Gank dapat bermitra, bersinergi dan membantu pemerintah dalam membangun kabupaten Sinjai," jelasnya

Sesuai dengan amanat Permendagri no 57 tahun 2017 tentang pendaftaran ormas, maka Red Gank Sinjai berhak untuk mndapatkan surat keterangan terdaftar dari pemerintah dan secara kelembagaan telah diakui keberadaannya oleh pemerintah.

Sekedar diketahui,  Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa beserta jajarannya giat aktif dalam mensosialisasikan permendagri tersebut, agar setiap ormas yang ada di Sinjai mendaftarkan ormas yang bersangkutan kepada pemerintah melalui Kesbangpol.

"Dengan terdaftarnya ormas, pemerintah lebih mudah untuk memantau, membina, memfasilitasi serta melakukan kerjasama dengan ormas terkait," tandas Rhyan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates