Trending

Proyek Diklat PIM IV: Aplikasi Android, Keberadaan ASN Dapat Terpantau

MC-SINJAI, Salah satu inovasi proyek perubahan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 309 yang berlangsung di Aula Kantor BKPSDMA Sinjai, Rabu (11/7/18) yakni Disiplin by heart aplikasi WA share lokasi.

Proyek perubahan tersebut merupakan inovasi dari peserta atas nama Sitti Rohani Dahlan S.kep Ns dari Puskesmas Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah.

Disela-sela  ujian implementasi hasil Proyek Perubahan, Sitti Rohani mengatakan bahwa tujuan inovasi ini untuk meningkatkan disiplin PNS di Puskesmas Lappadata.

"Cara kerjanya mudah saja, aplikasi ini sudah ada di masing-masing android PNS, tinggal men-share lokasinya dan kita mengetahui keberadaan PNS melalui grup pertemanan WhatsApp (WA)," katanya.

Sementara itu pembimbing (Coach) DR Hj. A. Sitti Nuraeni S.Pd. M.Pd memberi apresiasi terhadap aplikasi ini sebab para pegawai dapat terpantau keberadaanya.

"Dahulu Para pegawai  membuat daftar kehadiran yang bisa direkayasa, sekarang dengan aplikasi ini tidak bisa lagi  karena mereka terpantau lokasinya dimana," katanya.

Dengan inovasi ini kata Nuaraeni dapat menungkatkan kedisiplinan ASN sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates