Trending

Asisten Pemerintahan Buka Rakor Monev Keuangan Desa, Ini Yang Disampaikan..!!!

MC-SINJAI, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/7/2018).

Rapat ini digelar bertujuan untuk efektivitas pelaksanaan tugas terkait pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, A. Zainal Arifin Nur,S.Ip menyampaikan bahwa  tahun 2018 ini merupakan tahun keempat pemerintah pusat mengucurkan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat di desa.

Menurutnya,  saat ini kondisi desa telah jauh berubah dibanding beberapa tahun lalu, dimana sarana infrsatruktur dan berbagai sarana lainnya di desa sudah cukup bagua dengan adanya dana desa tersebut.

"Alhamdulillah dengan adanya dana desa ini memberikan perubahan kondisi di seluruh desa yang ada di Sinjai baik itu dalam pembangunan fisik mapun non fisik," jelasnya.

Sementara itu Asisten Administrasi pemerintahan Setdakab Sinjai, Drs.A. Halilintar Badong yang membuka rapat ini msngutarakan bahwa rapat ini sebagai bentuk koordinasi dengan pemerintah desa dan untuk melihat kemajuan pengelolaan keuangan desa.

Lebih lanjut dikatakan, hingga pertengahan bulan juli ini realisasi laporan keuangan desa saat ini baru mencapai 45 persen, sehingga perlu ada langkah kongkret untuk mempercepat realisasi anggaran desa tersebut.

"Seharusnya di akhir juni kemarin realisasi anggaran desa sudah mencapai 50 persen, namun saya harap diakhir bulan juli ini sudah mencapai 55 persen," tasdasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Badan Pertanahan Nwgara (BPN) Sinjai, para Camat, Kepala Desa dan para pendamping desa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates