Trending

Samsat Sinjai Terapkan Layanan Pengaduan Berbasis IT

MC-SINJAI, Berbagai upaya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah atau Samsat Sinjai dalam upaya meningkatkan pendapatan pajak, salah satunya yakni meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Olehnya itu, Samsat Sinjai melakukan terobosan baru dengan meluncurkan inovasi Sistem Penilaian Kepuasan Pelayanan Samsat dengan menggunakan layar sentuh (touch screen).

Kepala UPT Samsat Sinjai Hj. Nursinah, S.Sos. M.Si saat ditemui di Ruang kerjanya, Kamis (12/7/18) mengatakan bahwa inovasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan efektif sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Samsat Sinjai terutama dalam memenuhi prinsip standar pelayanan yaitu sederhana, partisipatif, akuntabel, tranparansi, berkelanjutan dan keadilan.

"Selama ini kotak saran yang digunakan sebagai sarana pengaduan bagi masyarakat tidak efektif karena mereka tidak tertarik memanfaatkan kotak saran tersebut dan dengan inovasi ini saran ataupun kritikan yang disampaikan tidak lagi dilakukan melalui media online maupun media sosial," jelasnya.

Ia berharap  dengan inovasi ini maka pelayanan Samsat Sinjai lebih terukur dan pada akhirnya tingkat kepuasan masyarakat tinggi maka berdampak positif terhadap antusiasme masyarakat untuk membayar pajak. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates